Minggu, 08 Juli 2012

Legaaaa. Perasaan pertama setelah 2 hari pengumuman snmptn. Walaupun ya... nggak lolos snmptn tahun ini, tapi lega banget nasib udah jelas, udah nggak nggantung lagi. Kecewa, sedih pasti ada tapi nggak usah terlalu lama dirasain, diratapin, toh hasilnya juga nggak akan pernah berubah.

Gagal snmptn ini, harus jadi waktu buat introspeksi diri. Ngupas, ngereview kesalahan-kesalahan apa aja sih, sampek akhirnya bisa gagal. Buat bahan kedepan, supaya nggak terulang dan bisa berhasil tahun depan. Yap, masih ada waktu se t a h u n, buat prepare dan berjuang lagi. Yeah, optimis aku tahun depan bisa.

Waloupun gagal snmptn, alhamdulillah aku masih lolos di poltekkes. Masih bersyukur ketrima di situ, waloupun bukan kedokteran, tapi kebidanan se-enggaknya masih sebidang lah. Setahun kedepan njalani kebidanan ini dulu, tahun depan ikut snmptn lagi. Kalopun tahun depan nggak ada snmptn, mungkin aku bakal nyelesaiin bidan ini dulu, terus baru kuliah lagi ambil kedokteran kalo nggak umm ya unisma bisa sih.

Jujur, cita-cita masih belum berubah, being a Doctor. Hati ini juga masih di kedokteran, ub khsusnya. Yah, tapi mungkin Allah ngasih aku perjalanan sedikit lagi buat bisa dapet cita-cita itu lagi. Ngasih aku pelajaran, dan juga mungkin jalan terbaik, karena jujur aja buat snmptn kemaren aku nggak seratus persen siap. Bersyukur juga bisa gagal tahun ini, seperti yang aku bilang tadi, bisa prepare buat yang terbaik tahun depan.

Sejenak sedih nggak bisa bikin orang tua senyum bangga buat saat ini, yaa waloupun mereka emang nggak marah atau nunjukin kekecewaannya dengan jelas, tapi aku tahu mereka juga sama kayak aku, masih ingin aku di kedokteran, terutama abah. Yah, tapi alhamdulillah mereka masih tetep ngedukung aku, ngertiin aku, may be a lot of thanks pun it's never be enough for them for being my parents, my best parents. I love you bah ma. Promise, I will make you proud of me, soon. Believe me.

Lah, malah jadi melow begini haha :'D. Ah satu lagi deh, aku sedikit affraid karena sainganku tahun depan pasti juga tambah banyak. Halferz. Emm, kebanyakan dari mereka juga ngejar kedokteran, yah sebagian kecil emang affraid tapi sebagian besar happy bisa berjuang bareng mereka lagi tahun depan. Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik deh, aminnn.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Kegagalan adalah sesuatu yang harus kita hadapi dengan senyuman. Karena pasti ada pelangi setelah hujan. Ada hikmah dibalik suatu kejadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar